Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilih Susu Untuk Anak


 Salah satu hal utama yang perlu kita lakukan ketika akan membeli makanan atau minuman tentunya adalah mengetahui apa saja yang terkandung di dalam makanan atau minuman tersebut. Apalagi jika kita akan memberikan makanan atau minuman tersebut untuk anak kita.


Hal ini berlaku pada setiap makanan atau minuman termasuk juga ketika kita akan membeli susu anak. Kita perlu cermat dan teliti untuk mengetahui apa apa saja yang terkandung dalam susu tersebut serta takarannya.


Dalam hal ini kita bisa melihat tabel nutrisi yang biasanya ada pada kemasan susu tersebut. Pastikan kita memilih susu dengan kandungan nutrisi yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan usia anak kita. Dan ada baiknya juga menghindari bahan bahan tertentu misalnya saja gula.


Kandungan gula dalam susu anak selama ini memang dianggap cukup lumrah. Dan orangtua pun banyak yang tidak menyadari resiko dari mengkonsumsi gula berlebih ini. Padahal sebenarnya konsumsi gula yang berlebih ini cukup berbahaya tak hanya untuk orang dewasa saja akan tetapi juga untuk anak anak. Efek konsumsi gula berlebih berupa diabetes mungkin saja tidak secara langsung dirasakan anak anak. Akan tetapi efek lain seperti obesitas atau kerusakan pada gigi bisa terjadi gara gara konsumsi gula berlebihan ini.


Untuk itu ada baiknya jika kita menerapkan diet gula pada anak. Bukan menghindari sama sekali akan tetapi mengurangi konsumsi gula sehingga masih dalam batas wajar. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi konsumsi gula anak tiap harinya adalah dengan memberikan mereka susu tanpa gula.


Pemberian susu tanpa gula ini tentu sedikit banyak bisa mengurangi konsumsi gula harian anak. Di sisi lain anak anak masih mendapatkan manfaat dari zat zat bergizi yang terkandung di dalam susu.


Untuk mendapatkan susu tanpa gula sendiri saat ini sudah cukup mudah. Sudah cukup banyak brand susu yang membuat produk khusus susu anak tanpa gula . Salah satunya adalah pediasure dengan pediasure classic milknya. Susu ini cocok diminum karena kandungan gizinya yang cukup tinggi.


Posting Komentar untuk "Memilih Susu Untuk Anak"