Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Agar Kredit Mobil Tanpa Mengganggu Finansial

 


Ingin beli mobil baru dengan cara kredit? Tentu ada banyak hal yang wajib dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan tersebut. Tidak hanya menentukan mobil yang ingin dibeli, serta mencari dealer terpercaya. Kemampuan membayar Anda justru menjadi hal utama yang perlu dipertimbangkan.

Agar keuangan atau finansial saat kredit mobil, sebaiknya simak tips yang akan dibagikan di bawah ini. Baca sampai akhir supaya informasinya tidak terlewat.

Tips Agar Kredit Mobil Tidak Ganggu Finansial 

  1. Sesuaikan Budget dengan Kemampuan Finansial

Tips paling penting yang harus Anda tahu adalah menyesuaikan budget dengan kemampuan finansial. Kemampuan finansial masing-masing orang tidak ada yang sama, sehingga budget yang bisa disiapkan untuk membeli mobil juga berbeda.

Jangan sampai budget untuk membeli mobil malah menjadi beban di masa yang akan datang. Perhitungkan uang muka, cicilan bulanan, biaya pajak tahunan, perawatan mobil, dan biaya lainnya. Kalau masih terlalu berat, sebaiknya tunda dulu pembelian mobilnya.

  1. Konsultasikan dengan SEVA

Ada baiknya Anda berkonsultasi pihak terpercaya untuk membantu pembelian mobil. Salah satunya adalah SEVA yang merupakan bagian dari Astra Financial dan fokus membantu konsumen mendapatkan mobil baru sesuai dengan kemampuan finansialnya.

SEVA menyediakan layanan konsultasi. Anda bisa langsung terhubung dengan agen untuk mendiskusikan banyak hal. Mulai dari jenis mobil yang cocok hingga ke pilihan pembiayaan, semuanya bisa dikonsultasikan. 

  1. Manfaatkan Kalkulator Kredit

SEVA juga menyediakan fitur Hitung Kredit yang bisa digunakan dengan sangat mudah. Pilih mobil yang akan dibeli terlebih dahulu. Kemudian Anda hanya perlu memasukkan data berupa kota domisili, pendapatan per bulan, serta rentang usia.

Setelah mengisi data tersebut, sistem SEVA akan langsung melakukan perhitungan secara otomatis. Hasilnya akan ditampilkan sesaat kemudian. Hasil tersebut berupa kemungkinan diterima atau tidaknya pengajuan kredit Anda disertai rincian DP, cicilan, dan tenor yang ideal.

  1. Beli Mobil di SEVA

Karena SEVA juga menyediakan fitur instant approval, ini akan lebih mempermudah Anda untuk beli mobil sesuai kemampuan finansial. Transaksinya juga dijamin, aman, nyaman, dan praktis.

SEVA sudah terintegrasi dengan berbagai outlet dealer rekanan, asuransi Astra, TAF, dan ACC yang pasti akan mempermudah Anda.

  1. Buat Pos Anggaran Khusus Membayar Cicilan Mobil

Kalau Anda memilih mengajukan kredit untuk membeli mobil, buatlah pos anggaran tersendiri untuk itu. Hal ini dilakukan agar kebutuhan lain tidak terganggu. Kondisi finansial akan tetap stabil meski Anda harus membayar cicilan setiap bulan.

  1. Bayar Cicilan Saat Gajian

Tips terakhir adalah membayar cicilan saat gajian. Ini penting agar uang Anda tidak terpakai untuk kebutuhan lain. Bila perlu, buat sistem auto debet untuk membayar cicilan agar tidak lupa. 

Jika Anda mengikuti tips yang sudah dijelaskan di atas, bisa dipastikan kredit mobil yang diambil tidak akan membebani keuangan. Intinya, perhitungan semuanya terlebih dahulu dan berkonsultasi dengan ahlinya sebelum mengajukan kredit.


Posting Komentar untuk "6 Tips Agar Kredit Mobil Tanpa Mengganggu Finansial"